Wednesday, 2 July 2008

Membangun Peluang Bisnis Melalui Chetting Lewat Ponsel

Penggunaan fasilitas chatting melalui sarana ponsel mulai merebak seiring adanya penyediaan akses data oleh operator seluler. Adanya varian fitur layanan data ini semakin lengkap degan banyaknya ponsel yang sudah menunjang pengguna fitur GPRS, CDMA (Code Divison Multiple Access), hingga HSDPA (High Speed Downlink Pocket Access)
Pengguna ponsel pun bisa mnggunakan fasilitas chatting baik melalui sistem premium (dengan mendaftar pada operator lewat sms) atau memanfaatkan aplikasi seperti YM, MSN Messengger, mobile chat atau yang lain.
Keuntungan bermobile chatting yang pasti lebih murah karena perhitungan nominalnya berdasarkan volume data. Kalau misalnya tarif GPRS Rp 5/10 kb bisa dikatakan biayanya nggak akan terasa, selain itu fasilitas itu juga bisa berguna untuk membangun komunikasi dan bisa membuka peluang bisnis baru. Karena kita bisa langsung tawar-menawar produk dengan chatting. Namun kendala bisa muncul dari ponsel yang tidak supprt, layar terbatas dan kurang nyaman dalam mengetik pesan hingga keterbatasan penyimpanan data.
Ke depan teknologi dan fasilitas chattting ini bisa begitu berkembang sehingga pengguna tidak hanya bertukar pesan teks tapi juga sudah bisa melakukan percakapan, tapi tentunya bergantung bndwidth dan kecepatan koneksi yang ada. Selain itu melalui chatting kita bisa bertukar file berbasis grafis, kita bisa menerima GPS mapping (peta) dari teman kita.
Share:

HUT RI

HUT RI

DONASI VIA BANK

0343015615
A/N: IBNU HARIF HALILI
KANTOR CABANG KANGEAN
768801011294502
A/N: SUPARTO
KANTOR CABANG KANGEAN

Komentar

Total Pageviews

Followers