Sunday, 10 August 2008

JEMBER FASHION CARNAVAL (JFC)

Meningkatkan aset sumber daya manusia dan kekayaan budaya daerah tidak selalu harus melalui penggalian peninggalan budaya lama. Kita dapat saja mencapai tujuan diatas melalui penciptaan sebuah maha karya baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sebab kebudayaan itu sendiri selalu berawal dari ketiadaan.

Fashion Carnaval dengan tema trend fashion dunia tidak dimiliki oleh daerah lain, bahkan di dunia pun belum ada yang mengangkat potensi ini. Melalui penyelenggaraan event yang memiliki konsep yang jelas, SDM yang berkualitas, dan berkesinambungan, maka akan menjadi potensi unggulan yang nantinya dapat memberikan multiplier efek terhadap potensi lainnya. Salam JFC !

Ceremonial

Sebanyak 400 an peserta berkarnaval, ber fashion run way dan dance, di jalan utama kota Jember disaksikan oleh ratusan ribu penonton di kanan dan kiri jalan. Mereka terbagi dalam 8 defile yang masing-masing defile mencerminkan trend fashion pada tahun yang bersangkutan. Defile pertama adalah defile Archipelago yang mengangkat tema busana nasional dari daerah tertentu secara berkala seperti Jawa, Bali, Sumatera, dan seterusnya. Defile lainnya mengangkat tema fashion yang sedang trend apakah dari suatu negara, kelompok tertentu, film, kejadian atau peristiwa global lainnya. Semua busana dibuat dalam bentuk costume yang kesemuanya dikompetisikan untuk meraih penghargaan-penghargaan.

Peserta merancang, membuat, dan memperagakan sendiri costume mereka termasuk juga make up dan hair style yang ditampilkan. Untuk itu sebelumnya seluruh peserta yang berasal dari berbagai latar belakang usia, pendidikan dan status social mendapatkan in house training fashion design, fashion run way, dance, presenter, make up dan hair style yang diberikan secara cuma-cuma. 


Galery Foto JFC




Other Award JFC    




Heri Syaifullah
Best Accessories

Eko P
Best Acessories

RIN SUDARINA-JAMAICA
BEST ACESSORIES

Novita Endah
BEST ACTING FEMALE

Christ
BEST ACTING MALE

Helmi CS ( KREQ)
BEST DANCE GROUP

WORLD CUP
BEST DANCE GROUP

Devi CS
Best Dance Group



VICKY
BEST DANCE PERSONAL

Devi
Best Dance Personal

Achmad Farhobi
BEST DANCE PERSONAL

BORNEO
BEST DEFILE

ARCHIPELAGO BALI
BEST DEFILE

GARRY
BEST MAJORETTE

Adiyta Combat H.B
BEST MAJORETTE

Candra
Best Majorette



Eko Purwanto
Best Make Up& Hair Style

LAHIR PRASETYO-FOREST
BEST MAKE-UP & HAIR STYLE

Intan
Best MakeUp & HairStyle

Anggi
Best Presenter

FARA RAHMA DEWI-ARCH. BAL
BEST PRESENTER

Astrid Asmarani
Best Presenter

Tiara Adindasari
BEST RUNWAY FEMALE

Aditya Combat H.B
BEST RUNWAY MALE
Sumber :
Share:

HUT RI

HUT RI

DONASI VIA BANK

0343015615
A/N: IBNU HARIF HALILI
KANTOR CABANG KANGEAN
768801011294502
A/N: SUPARTO
KANTOR CABANG KANGEAN

Komentar

Total Pageviews

Followers