Tuesday, 16 June 2009

WISATA KANGEAN

Tammo Hidayat”"Kangean

Diutara pantai kangean tersebut,kalau sore banyak ikan lumba-lumba yang bermain,jarak dari pantai sekitar 400 meter,biasanya ikan lumba-lumba tersebut dapat dilihat sekitar jam 15 hinngga 18 sore.

Bukan hanya itu dipulau Mamburit,sekitar 500 meter sebelah barat kangean,menyimpan sejuta keindahan laut,mungkin satu-satunya pulau disumenep yang memiliki terumbuh karang yang sangat luas dan indah,namun pemda sumenep tutup mata dengan keindahan laut tersebut.



Padahal keindahan terumbu karang dipulau mamburit sudah masuk dalam daftar untuk dijadikan Taman Laut,namun hingga saat ini terbengkalai.Rencana tersebut sudah ada sejak tahun 2005.

Feri kepala bagian Tata ruang di DKP Pusat mengatakan kepada Tammo Hidayat wartawan media ini diruang kerjanya .Pulau tersebut sudah direncanakan untuk dijadikan Taman Laut terbesar di Asia,mengingat terumbu karang yang ada dipulau tersebut sangat luas dan indah,sehingga dapat mengundang wisatawan lokan dan mancanegara.

Masih Menurut Feri,Program sudah kami buat,bahkan sudah ada buku panduannya,tinggal bagaimana daerah tingkat I dan II melaksanakannya,kata Feri.

Bukan hanya itu yang dapat mengundang wisatawan,namun ada 3 titik tempat yang menarik,seperti Goa kuning,Dahulu kala Goa tersebut tempat bertapanya seorang putri cantik (Potre Koning) yang diduga kuat ibunda Joko Tole (Raja sumenep).

Goa Petteng,Goa ini sangat menyeramkan karena Goa Tersebut sangat Gelap,namun didalam Goa tersebut sangat menarik karena ada peralatan tidur lengkap dari batu.

Air Mancur alami.didesa Daandung Air mancur tumbuh secara alami,tanpa digerakkan memakai mesin,tempat tersebut cocok untuk dikelola dijadikan perusahan air,guna memenuhi konsomsi lokal,hingga saat ini belum dikelola.Bersambung
Share:

3 komentar:

  1. Mas,

    kalau boleh dibagi juga info tentang transport dan akomodasi ke dan di Kangean.

    thank you !

    ReplyDelete
  2. infonya bagus (y)

    ReplyDelete
  3. maaf baru on.... lama g posting

    ReplyDelete

HUT RI

HUT RI

DONASI VIA BANK

0343015615
A/N: IBNU HARIF HALILI
KANTOR CABANG KANGEAN
768801011294502
A/N: SUPARTO
KANTOR CABANG KANGEAN

Komentar

Total Pageviews

Followers