Wednesday, 13 June 2018

Lomba Patrol Se-Kecamatan Kangayan Berlangsung Meriah

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan Ceria, IMK (Ikatan Mahasiswa Kangayan)menggelar Lomba Patrol Bertema “Lestari Budayaku, Maju Kangayanku” . Yang menarik, pagelaran yang dihelat di Kantor Kec. Kangayan Kab. Sumenep ini melibatkan peserta Se-Kecamatan Kangayan. Alhasil aksi mereka sukses menyedot pengunjung. Tak main-main, ribuan mata menyaksikan kesenian yang digelar Selasa, 12 Juni 2018 pukul 20.00 itu dengan riang gembira.
        "Inilah tradisi dan budaya yang menjadi atraksi menarik. Patrol itu adalah alat dan tradisi untuk membangunkan sahur, namun segenap, panitia serta seluruh pihak yang terlibat sukses membuat lomba ini menjadi menarik. Terima kasih untuk semua pihak dan selamat menikmati Festival Lomba Patrol di bulan Ramadan ini" kata Ketua Panita Lomba Patrol Saudara Mansur Al-Qiyani.
Sambutan Kapolsek Kangayan dalam acara tesebut menghimbau Melalui lomba patrol agar menjadikan hubungan ukhuwah Islamiyah,wathaninyah masyarakat kangayan di jaga dengan baik, jaga ketertiban dan melestarikan budaya ini sesuai dengan tema “Lestasi Budayaku, Maju Kangayanku”
          Dalam acara tersebut berlangsung meriah. Alunan musik yang terbuat dari bambu, mulai dari gong, tempal, hingga kentongan pethit menggema di penjuru Kantor Kecamatan Kangayan itu. Pembukaan Lomba patrol ditandai dengan ucapan basmalah.
          Total ada 17 grup peserta Lomba Patrol yang diselenggarakan dengan rute start dari Lapangan Sepak Bola Patapan Menuju kantor kecamatan Kangayan. Dipenghujung acara, panitia membagikan dorprize kepada para penonton sekaligus mengumumkan pemenang lomba. Juara I diraih oleh Kelompok “Asbabul Mustofa” dari Desa Timur Jang-jang. Kemudian untuk juara II diraih oleh kelompok “Kincir Angin” dari Desa Daandung, dan untuk juara III diraih oleh kelompok “9 Wali” dari Desa Daandung Atas. (Adb Km)






Share:

HUT RI

HUT RI

DONASI VIA BANK

0343015615
A/N: IBNU HARIF HALILI
KANTOR CABANG KANGEAN
768801011294502
A/N: SUPARTO
KANTOR CABANG KANGEAN

Komentar

Total Pageviews

Followers