Saturday, 7 July 2018

CAGAR ALAM PULAU SAOBI


Cagar alam adalah suatu kawasan suaka alam yang karena keadaan alamnya mempunyai kekhasan tumbuhan, satwa, dan ekosistemnya atau ekosistem tertentu yang perlu dilindungi dan perkembangannya berlangsung secara alami. Keindahan alami dari sebuah cagar alam patut kita lindungi dan lestarikan.
Salahsatu cagar alam  yang belum begitu tereksplor ke dunia luar yaitu cagar alam Pulau Saobi, yang terletak di kepulauan Kangean tepatnya di Kecamatan Kangayan Kab. Sumenep. Cagar alam Pulau Saobi ini memiliki keanekaragaman Hayati yang perlu kita lindungi dan lestarikan keindahan alamnya.
Penyebab kurang tereekplorasi dan kuragnya minat pengunjung wisata ke cagar alam Pulau Saubi ini karna akses yang memang agak rumit dan sulit apalagi terletak disebuah pulau yang kurang perhatian dari pihak pemerintah untuk dikembangkan. Untuk mencapai lokasi Cagar Alam Pulau Saobi dari Ibu kota Provinsi Jawa Timur (Surabaya), dapat ditempuh melalui route sebagai berikut : Surabaya – Kalianget/Sumenep (mobil/bus / 175 km) – Arjasa lanjut menuju Kec, Kagayan Pulau Kangean (kapal laut / 25 km) – Pulau Saobi/Cagar Alam (Perahu mesin/ 10 km).
Kebaradaan hutan cagar alam yang ada di Pulau Saobi juga tetap diharapkan ada reboisasi kembali, sehingga keberadaan hewan yang dilindungi disana, seperti rusa dan kera tetap terjaga dengan baik. (IB)


Share:

HUT RI

HUT RI

DONASI VIA BANK

0343015615
A/N: IBNU HARIF HALILI
KANTOR CABANG KANGEAN
768801011294502
A/N: SUPARTO
KANTOR CABANG KANGEAN

Komentar

Total Pageviews

Followers