Tuesday, 23 October 2018

PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2018 MI, MTs, & SMA AL-IHSAN KANGAYAN


Senin, 22 Oktober 2018 para guru beserta siswa/siswi MI, MTs. SMA AL-IHSAN Kangayan melakukan apel upacara dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) diikuti sekitar 350-an lebih santri di lingkungan Yayasan Al-Ihsan serta dihadiri oleh Kordinator Pendidikan Kecamatan Kangayan Bapak Suratman, S.Pd. Peserta memulai kegiatan upacara tepat pukul 07.00 WIB selama satu jam kemudian dilanjut dengan pembacaan sholawat nariyah.

Dalam sela-sela upacara dinyanyikan pula Lagu Syubbanul wathon/yalal waton oleh para peserta upacara secara serentak 

Dalam amanatnya K. Zainur Ihsan, S.H menjelaskan tentang sejarah peranan ulama’ dan para santri dalam upaya mempertahankan NKRI seperti peristiwa dikeluarkanya resolusi jihad oleh Hadlratus syaikh KH. Hasyim Asy’ari hingga berlangsungnya pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya yang saat ini sering kita peringati dengan hari pahlawan nasional. “Tanpa santri maka tidak ada resolusi jihad, dan tanpa resolusi jihad tidak terjadi pertempuran 10 nopember”.

Mengutip kalimat dari Gus Mus bahwa : “Santri itu bukan hanya mereka yang pernah mondok saja, tetapi siapapun orang yang berakhlak santri maka mereka adalah santri”

Oleh karena itu dalam memperingati hari santri nasional ini, beliau mengajak para santri di lingkungan madrasah khususnya untuk menjadi santri yang sebenar-benarnya santri, jangan menjadi sampah masyarakat.

“Semoga Allah SWT senantiasa menjadikan kita santri yang selalu berkumpul dengan para kyai, para ulama’, dan para auliya, mendapat syafaat dari Rosulillah Muhammad SAW dalam naungan ridlo Alloh SWT, dianugerahi keselamatan dunia hingga akherat kelak, Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin”.
Share:

PEMILU SERENTAK 2019

PEMILU SERENTAK 2019

DONASI VIA BANK

0343015615
A/N: IBNU HARIF HALILI
KANTOR CABANG KANGEAN
768801011294502
A/N: SUPARTO
KANTOR CABANG KANGEAN

Komentar

Total Pageviews

Followers