Thursday, 26 March 2020

CEGAH PELANGGARAN, PANWASCAM KANGAYAN LAKUKAN SILATURRAHMI/ SOSIALISASI KE TOKOH MASYARAKAT, TOKOH AGAMA DAN KEPEMUDAAN



Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kangayan melakukan Silaturrahmi sekaligus Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum Partisipatif, kepada sejumlah unsur masyarakat Desa se-Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Kegiatan sosialisasi yang bertemakan “Peran Masyarakat dalam Pengawasan Partisipatif Demi Terwujudnya Pemilihan Umum yang Jujur, Adil, dan Berintegritas” ini menjadwalkan sejumlah tokoh masyarakat setempat, seperti pejabat camat, Kepala Desa  organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.

“Kita Bersilaturrahmi kepada  tokoh masyarakat Tokoh Agama dan Tokoh Kepemudaan Desa se-Kecamatan Kangayan  Tentunya dengan jadwal yg sudah kami buat sebelumnya, dalam silaturrahmi sekaligus Sosialisasi tersebut, dengan tujuan terwujudnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020“Kabupaten Sumenep”, Aman dan terkendali. kata Fauzul "Ketua Panwascam  Kangayan" kepada Media Kangayan.

Selanjudnya Darsuki (Koordiv HPP) berharap kepada tokoh masyarakat bisa berperan aktif mengkampanyekan serta ikut mengawasi Pemilu ini kepada masyarakat luas, agar proses Pemilu 2020 mendatang bisa aman, damai, jujur, adil, serta berintegritas.

Menurut penilaian Komisioner Panwascam Kangayan Barmawi ( Koordiv PHL) , masyarakat memiliki peran penting dalam pengawasan Pemilu yang jujur dan adil serta berintegritas di tengah-tengah masyarakat. Maka dari itu pula pihaknya merangkul tokoh masyarakat Tokoh Agama setempat dalam menyukseskan perhelatan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang.

"Strategi partisipatifnya, bila menemukan pelanggaran-pelanggaran Pemilu Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Kepemudaan  bisa melaporkan kepada Panwascam atau melalui  PKD ( Pengawas Kelurahan/Desa sebagai Perangkat Kerja Panwascam di Desa , Makanya sangat penting Silaturrahmi sekaligus Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat tahu jenis dan bentuk pelanggaran Pemilu,” ujar Fauzul.

seperti Desa Timur Jang-jang sangat rawan ditunggangi oleh Orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Maka kami mengawali silaturrahmi sekaligus Sosialisasi kepada Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Tepatnya Dusun Timur Jang-jang atas (Gambu-gambu) yaitu Ust. Umar Hosnul (PP Pesantren) Anwarul Hidayah.

Silaturahmi ini merupakan sarana komunikasi dengan tokoh masyarakat dan kalau bisa ditingkatkan guna terjamin kerjasama dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Dalam Rangka Pesta Rakyat seperti ini  hubungan antara Panwascam sebagai Pengawas Pemilu, tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh pemuda  yang ada diwilayah Kecamatan Kangayan, harus terus dipertahankan tali silaturrahmi ini, untuk saling melengkapi antara satu dengan yang lain,"ujar Umar Hosnul ( PP. Anwarul Hidayah ) .


Share:

PEMILU SERENTAK 2019

PEMILU SERENTAK 2019

DONASI VIA BANK

0343015615
A/N: IBNU HARIF HALILI
KANTOR CABANG KANGEAN
768801011294502
A/N: SUPARTO
KANTOR CABANG KANGEAN

Komentar

Total Pageviews

Followers