Sunday, 6 December 2020

UNDANG PPK PANWASLU KANGAYAN LAKSANAKAN BIMTEK TUNGSURA

Media Kangayan- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kangayan menggelar bimbingan teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara (TUNGSURA) bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang laksanakan di GOR Badminton Kangayan, (03/12/2020). Bimtek ini dihadiri oleh Panwaslu Kangayan, PPK Kangayan dan Pengawas Kelurahan/Desa  (PKD) Se-kecamatan Kangayan, sebanyak 57 Pengawas TPS (PTPS)  dan 9 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Menghadiri acara tersebut.

                         Dok: Panwaslu Kangayan

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Kangayan Fauzul Mubin,  menyampaikan apresiasi pada semua pihak atas terselenggaranya bimtek ini. “Saya mengapresiasi pada semua pihak yang telah berpartisipasi pada bimtek ini. Selain itu, kami juga berharap agar PTPS aktif dan mengikuti bimtek ini sampai selesai,” tegas Koordinator Divisi SDMO ini.

Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Ahmad Darsuki  menambahkan Pengawas TPS harus menjaga integritas dan profesionalitas. “Sebagai ujung tombak pengawasan, Pengawas TPS harus menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas. Di samping itu kami juga mengimbau agar setelah selesai bimtek ini PTPS langsung berkoordinasi dengan PKD terkait pengawasan formulir pemberitahuan pemilih (C-6),” ucapnya.

                                Dok: PanwasluKangayan

Penerapan protokol kesehatan dan kehadiran PTPS menjadi instrumen penting dalam pengawasan di TPS. Tidak hanya pada kegiatan bimtek tapi juga dalam setiap kerja pengawasan di lapangan. Hal ini yang ditekankan oleh Kordiv PHL Barmawi,  pada kegiatan ini. “Kepatuhan terhadap protokol kesehatan adalah kunci sukses pelaksanaan pilkada 2020,” ujar Beliau. 

Isu hukum dalam tungsura, pengawasan tungsura, aplikasi Siwaslu, penerapan protokol dalam tungsura dan penggunaan Sirekap menjadi materi bimtek ini. Dan materi terkait hal diatas Koordiv HPP, PHL menjelaskan panjang lebar terkait teknis dan cara kerja aplikasi tersebut, memang tidak mudah untuk menggunakan aplikasi tersebut dikarnakan daerah kecamatan Kangayan dari sembilan desa hanya dua desa saja yg bisa menangkap sinyal secara normal sisanya masih belum maksimal ungkapnya, sementara system' pelaporan via online, dan banyak dari teman teman PTPS dan PKD keluhannya hampir sama.(arifin_kopin)
Share:

PEMILU SERENTAK 2019

PEMILU SERENTAK 2019

DONASI VIA BANK

0343015615
A/N: IBNU HARIF HALILI
KANTOR CABANG KANGEAN
768801011294502
A/N: SUPARTO
KANTOR CABANG KANGEAN

Komentar

Total Pageviews

Followers